WELCOME TO 365LIGA” PROFESSIONAL AGEN BOLA INDONESIA ”

Buffon Tidak Rela Scudetto Ditukar Gelar Liga Champions

365ligabuffon

PASAR TARUHAN LIGA CHAMPIONS – Karier kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon, terasa dirinya masih belum lengkap lantaran dia masih belum pernah meraih gelar juara Liga Champions bersama skuad Il Bianconeri. Akan tetapi, sang kapten tetap saja tak memendamkan obsesi itu untuk meraih gelar juara kompetisi kasta tertinggi Eropa.

Skuad asuhan Massimiliano Allegri disingkirkan oleh klub raksasa Liga Jerman, yakni Bayern Munchen, pada babak delapan besar Liga Champions musim 2015-16 ini. Kegagalan ini juga memperpanjangkan dahaga kiper asal Italia ini khusus dalam gelar juara kompetisi antar klub Eropa.

Sebaliknya, kiper berusia 38 tahun tersebut malah menjadi kebanjiran trofi di dalam ajang domestik. Total ada tujuh trofi Serie A, serta satu kali gelar juara Coppa Italia yang menghiasi dalam curriculum vitae dalam daftar juara sang kiper.

“Namun itu, aku tak mau menukarkan gelar juara Liga Italia demi untuk bisa meraih trofi Liga Champions. Gelar juara atau kompetisi antar klub Eropa bukanlah sebuah obsesi untuk aku. Menurut aku, turnamen Liga Champions hanyalah sebuah pertualangan yang indah. Ada juga antusiasme dan emosi nan aku merasakan setiap musim.” Tutur Buffon kepada media-media Italia, pada 18 Mei 2016, rabu dini hari.

Penjaga gawang asal Italia ini juga hampir saja bisa mengakhiri puasa trofi antar klub Eropa di musim 2014-15 lalu, saat Il Bianconeri harus menelan kekalahan dari Barcelona, pada babak final Liga Champions. Hal ini juga menjadi kedua kali sang kiper merasakan kekalahan dalam pertandingan puncak Champions League.

Menurut kiper berusia 38 tahun ini, Juventus sebenarnya mempunyai kesempatan untuk meraih gelar juara Liga Champions di musim 2015-2016 ini.

“Jika kami bisa mengalahkan Munchen, kami cuma menyisakan El Barca sebagai salah satu batu sandungan nan tersisa.” Lanjut penjaga gawang asal Italia itu.

Buffon sendiri telah menjalani total 132 kali pertandingan dalam kompetisi antar klub Eropa, serta mengalami 125 kali kemasukan. Total ada 53 kali laga di antara itu dilalui oleh Buffon dengan hasil clean sheet.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 10.0/10 (1 vote cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: +1 (from 1 vote)
Buffon Tidak Rela Scudetto Ditukar Gelar Liga Champions, 10.0 out of 10 based on 1 rating

Related Post

agen online sbobet
pendaftaran
agen bola
prediksi bola