WELCOME TO 365LIGA” PROFESSIONAL AGEN BOLA INDONESIA ”

HADAPI BILBAO, BARCA MENELAN KEKALAHAN PERDANA

365 LIGAGelar Barcelona yang telah tercatat sebagai klub yang tidak terkalahkan di ajang La Liga kini juga berahir pada pekan ke 15 La Liga, dimana pada pertandingan kali ini, klub Raksasa Catalan yang berjulukan Blaugrana itu telah dibantai oleh Athletic Bilbao dengan sebuah kekalahan tipis, yakni angka 1-0 yang tercatat di paan skor dipegang oleh Bilbao atas Barca.

Di laga yang telah berlangsung di markas besar Athletic Bilbao, New San Memes pada hari ini, Senin, 2 Desember 2013 dini hari WIB, tim tuan rumah berusaha untuk tampil dengan seefektif mungkin karena rival yang mereka hadapi merupakan salah satu klub terbesar Spanyol. Aksi yang banyak dimainkan oleh tim tuan rumah juga dari serangan balik terhadap Blaugrana, bahkan hingga mereka masih lebih ungguldari Blaugrana dalam melepaskan tembakan dengan perbandingan 14-10. Tim tuan rumah berhasil menciptakan enam tembakan yang tepat pada sasaran, sedangkan Barca hanya menciptakan dua tembakan shot on target saja.

Gol tunggal yang tercipta dalam laga tersebut juga diciptakan oleh pemain Bilbao yang bernama Iker Muniain saat pertandingan berjalan memasuki menit yang ke 70. Gol tersebut sekaligu juga membuka kekalahan perdana Barca di ajang La Liga pada musim kali ini. Dimana pada sebelumnya tim yang saat ini berada dibawah besutan sang pelatih Gerardo Martino tersebut sudah melewati 14 pertandingan, 13 diantaranya mereka juga berhasil memenangkan laga, sedangkan 1 dari itu hanya memperoleh skor imbang saja.

Walaupun menelan kekalahan namun kini posisi Barca di klasemen sementara La Liga juga masih tetap di urutan pertama atau puncak klasemen dengan membawakan 40 poin. Namun hal itu juga lah yang memicukan kehawatiran bagi pihak klubnya, pasalnya dengan poin yang sedemikian, sekarang juga muncul sebuah klub yang menjadi pesaing ketat, yakni Atletico Madrid yang sudah menyamai poinnya dengan Barca. Namun klub yang diperkuat oleh Lionel Messi ini masih unggul dalam jumlah gol yang tercipta, sehingga Atletico Madrid pun masih harus menduduki urutan kedua saja.

Pada awal pertandingan berlangsung, tim tuan rumah pun langsung mencoba untuk tampil menekan terhadap skuat Barca, serta mereka bahkan beberapa kali mencoba untuk menerobos ke jantung pertahanan Blaugrana. Hingga pertandingan berjalan memasuki menit yang ke 7, pemain tuan rumah, Iker Muniain langsung menerobos ke sayap pertahanan Barca yang kemudian ia lakukan crossing kepada rekan setimnya yang bernama Mikael Susaeta yang sedang menanti umpannya di depan gawang tim tamu. Namun belum matang lagi serangan yang akan dilepaskan, bola pun langsung dihalau oleh sang kiper Barca.

4 menit berselang setelah aksi pemain tim tuan rumah itu, kini giliran tim tamu pula yang melakukan serangan balik. Dan sang pemain yang pada saat itu mencoba untuk maju ke lini belakang tuan rumah adalah Neymar Da Silva bersama dengan rekannya, Alexis Sanchez. Berawal dari umpan yang dilakukan Sanchez dan diserahkan pada Neymar, kemudian sang pemain bintang anyar asal Brasil itu pun langsung lepaskan tembakan keras ke gawang tuan rumah. sayangnya bola tersebut tidak berhasil membuahkan hasil berupa gol karena sang kiper tuan rumah, Gorka Iraizoz telah melakukan penyelamatan gemilang terhadap gawang yang dipercayakan timnya kepadanya.

Beberapa menit kemudian, Barca pun mulai bisa mendominasi jalannnya pertandingan, bahkan mereka tidak lagi memberi tuan rumah sebuah ruang gerak untuk melakukan penyerangan, sehingga para skuat Bilbao pun hanya bisa melakukan pertahanan dibawah tekanan Barca saja. Meski menguasai laga, namun bukanlah hal yang mudah bagi Barca untuk menciptakan ancaman berbahaya kepada tim tuan rumah, sehingga peluang pun hanya terlewatkan begitu saja.

Berlangsungnya laga di menit yang ke 29, tim tuan rumah pun kembali mendapatkan peluang emas untuk membuka gol perdana untuk timnya. Dimana pada saat itu melalui Muniain lagi yang sedang berada di depan gawang Blaugrana yang kemudian ia pun lepaskan sepakan. Namun beruntung bagi pihak tim tamu, pasalnya bola yang dilepaskan oleh Munian itu masih kuraang matang lagi, atau yang lebih jelas lagi sepakan yang ia lepaskan terlalu lemah bahkan bola mengarah tepat di kiper Barca, sehingga bola pun berhasil diamankan dengan begitu mudah oleh kiper Pinto.

Kedua tim masih tampil dengan berbagai serangan yang dilakuakan kepada lawannya masing- masing. Namun masih belum ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit bertanda waktu jeda, angka yang tercatat di papan skor masih berupa kacamata atau 0-0.

Selama jeda, Barca juga membicarakan bahwa mereka akan berinisiatif untuk melakukan penyerangan yang lebih matang dari babak pertama. Sehingga berlangsungnya laga di paruh kedua itu, Barca pun kembali menekan tim tuan rumah. Aksi tersebut sangat terlihat pada saat laga berlangsung di menit yang ke 49, dimana Barca sudah mulai meningkatkan serangan terhadap Bilbao. Namun serangan tersebut masih gagal mendatangkan hasil karena tembakan yang dilepaskan oleh Neymar masih melambung diatas mistar gawang tuan rumah yang pada saat tu dijaga oleh kiper Iraizoz.

Di menit yang ke 70 akhirnya kemandulan tim tuan rumah berhasil dipecahkan oleh Muniain untuk menuntaskan semua serangan yang telah mereka lepaskan berulang kali gagal itu. Gol tersebut bermula dari Susaeta yang menerima bola dari sisi kanan pertahanan Barca, kemudian ia melakukan umpan tarik yang setelah itu ia teruskan kepada Muniain. Merasa sebelumnya ia gagal membobol gawang Pinto, Muniain pun kembali mencoba untuk melesatkan bola lagi ke gawang Pinto. Beruntung bagi tim tuan rumah, bola yang dilepaskan oleh Muniain ternyata kali ini berhasil menjebol jala gawang Barca sekaligus mengganti angka di papan skor menjadi 1-0 untuk Bilbao atas Blaugrana.

Empat menit setelah gol Muniain itu, gawang Blaugrana hampir saja mengalami kebobolan untuk kali yang kedua. Kejadian kali ini bermula dari lagi- lagi dari ulah Muniain yang awalnya hanya melakukan umpan silang saja, namun kemudian bola hasil umpannya langsung diteruskan kepada rekan setimnya yang bernama Gaizka Torquero. Melihat ada peluang emas di depan mata, Torquero pun langsung melepaskan tembakan berbahaya ke gawang Barca. Akan tetapi cukup berntung bagi Barca karena sang kiper Pinto pun berhasil melakukan penyelamatan gemilang yang cantin yaitu dengan lekas ia menepis bola yang dilepas Torquero tersebut.

Tidak dibobol untuk yang kedua kalinya, namun Barca pun masih mandul, dengan tidak menciptakan sebuah gol pun di gawang tim tuan rumah. Tren negatif ini pun benar- benar terjadi saat wasit menghentikan laga tersebut dengan meniupkan peluit panjang dan angka di papan skor pun masih 1-0 yang diungguli oleh Bibao atas Barcelona. Kekalahan perdana kali ini pun dinilai karena sang pemain bintang Barca, Messi yang saat ini masih dalam kondisi cedera dan tidak bisa bermain sehingga Barca kekurangan pemain andalan 365 LIGA.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 10.0/10 (2 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: +2 (from 2 votes)
HADAPI BILBAO, BARCA MENELAN KEKALAHAN PERDANA, 10.0 out of 10 based on 2 ratings

Berita Lainya

COURTOIS MENGAKU DIRINYA NYAMAN DI ATLETICO Dari pihak klub The Blues (Chelsea) akan memperpanjangkan kontrak terhadap sang kiper kedua mereka yakni, Thibaut Courtois. Pada saat ini penjaga gawa...
PIQUE AKAN BERUSAHA UNTUK MENDAPAT KEPERCAYAAN DAR... Mantan pemain belakang Manchester United, Gerrad Pique, mengungkapkan bahwa dirinya sangat bahagia bermain di tim nasionalnya sendiri, Spanyol. Pe...
PEPE HARAP ALONSO TETAP DI MADRID 365LIGA - Memang sangat sulit untuk dibayangknan jika Real Madrid tidak diperkuat lagi oleh Xabi Alonso. Karena Alonso sendiri telah memperkuat Madrid...
TAKLUKKAN VALLECANO, KEMBALI URUTAN KEDUA  PASAR TARUHAN 365 LIGA - Para skuad tim besutan sang pelatih Diego Simeone kini berhasil menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang tidak mudah ditumba...
agen online sbobet
pendaftaran
agen bola
prediksi bola