WELCOME TO 365LIGA” PROFESSIONAL AGEN BOLA INDONESIA ”

Kalahkan Everton, The Citizens Tantang Liverpool

365ligacity

Manchester City sukses mendapatkan tiket untuk lolos ke babak final Piala Liga-Inggris seusai berhasil meraih kemenangan atas Everton dengan skor 3-1, pada pertandingan kedua di semifinal Capital One Cup yang berlangsung di markas sendiri, Etihad Stadium, 28 Januari 2016, kamis dini hari.

Kemudian itu, Everton gagal untuk lolos ke pertandingan pamungkas karena mereka harus menelan kekalahan dengan agregat skor 3-4. Padahal, skuad The Toffees sebelumnya telah berhasil meraih kemenangan atas pasukan Manuel Pellegrini dengan skor 2-1 pada pertandingan leg pertama yang berlangsung di kandang sendiri, Goodison Park Stadium, pada awal januari lalu.

Tiga gol dari kemenangan skuad The Citizens di pertandingan leg kedua ini diciptakan oleh Sergio Aguero, Fernandinho, dan Kevin De Bruyne. Adapun gol tim tamu diciptakan oleh gelandang Ross Barkley di menit yang ke-18. Tuan rumah memang tampil dengan cukup mendominasi pertandingan. Sergio Aguero dan kawan-kawan melakukan lima tendangan titis dari 19 kali percobaan, adapun Everton hanya melepaskan dua kali tembakan akurat dari tiga kali usaha.

Selain itu, menurut catatan dari WhoScored, The Citizens juga unggul dalam penguasaan bola hingga 54 persen ketimbang dengan Everton 46 persen. Kendati demikian, The Toffees tetap saja mampu untuk memberikan tekanan efektif di paruh pertama. Hasilnya, Everton berhasil membukan keunggulannya melalui aksi tembakan keras dari Barkley di menit yang ke-18.

Pemain kebangsaan Inggris tersebut berhasil menciptakan gol dengan melakukan tembakan mendatar ke dalam gawang The Citizens nan dikawal oleh kiper Wilfredo Caballero. The Toffees pun unggul dengan skor 1-0.

Berselang enam menit, City akhirnya bisa menyamakan kedudukannya, melewati aksi gol nan diciptakan oleh pemain kebangsaan Brazil, yakni Fernandinho. Pemain berumur 30 tahun tersebut melepaskan tendangan nan sempat membenturkan salah satu pemain bertahan Everton, yakni Leighton Baines, agar bola tersebut berbelok, serta meluncur ke dalam gawang tim tamu. Dengan skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, tepat pada menit yang ke-54, The Citizens memiliki sebuah peluang untuk mengembalikan kedudukannya melewati sundulan dari David Silva. Akan tetapi, tandukan pemain kebangsaan Spanyol tersebut masih membenturkan mistar gawang.

Untuk menambahkan kualitas pertandingan, sang pelatih langsung menurunkan De Bruyne. Dengan strategi tersebut ternyata langsung berbuah manis untuk City. Pemain kebangsaan Belgia tersebut berhasil menciptakan gol ketika pertandingan memasuki menit yang ke-70. Memanfaatkan umpan Raheem Sterling, dia dengan mudah langsung menyarangkan bola tersebut ke dalam gawang Everton.

Lagi-lagi pemain berusia 24 tahun menjadi momok untuk Everton. De Bruyne menjadi kreator untuk gol ketiga The Citizens nan diciptakan oleh penyerang asal Argentina, Sergio Aguero, di menit yang ke-77. Dengan skor 3-1 untuk kemenangan The Citizens pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Pada babak berikutnya, The Citizens bakal melawan dengan Liverpool di Wembley Stadium.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 10.0/10 (1 vote cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)
Kalahkan Everton, The Citizens Tantang Liverpool, 10.0 out of 10 based on 1 rating

RelatedPost

agen online sbobet
pendaftaran
agen bola
prediksi bola