WELCOME TO 365LIGA” PROFESSIONAL AGEN BOLA INDONESIA ”

Perancis Tundukkan Timnas Belanda Pada Akhir Laga

365ligaperancis

KLASEMEN BOLA DUNIA – Tim nasional Perancis sukses meraih kemenangan atas Belanda dengan skor 3-2 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Amsterdam Arena, 26 Maret 2016, sabtu dini hari. Sebelum pertandingan dimulai, semua suporter yang di stadion juga mengheningkan cipta agar mengenangkan para korban pengeboman tragedi di Belgia, Brussels.

Selain itu, tepat pada menit yang ke-14, pertandingan sempat dihentikan agar bisa memberikan penghormatan terhadap salah satu pesep bola legenda Belanda, yakni Johan Cruyff, nan baru saja meninggalkan dunia pada usianya 68 tahun lantaran mengalami penyakit kanker di paru-parunya. Nomor 14 merupakan angka punggung nan selalu dikenakan oleh Cruyff ketika masih bermain, khusus saat dirinya memperkuatkan timnas Belanda.

Perancis berhasil meraih kemenangan pada pertandingan ini berkat aksi gol nan diciptakan oleh Olivier Giroud, Antoine Griezmann, serta Blaise Matuidi. Adapun timnas Belanda cuma bisa membalasnya melewati aksi gol dari Ibrahim Afellay dan Luuk De Jong.

Dengan hasil tersebut pun seakannya memantapkan persiapan timnas Perancis nan bakal bertindak sebagai tuan rumah Euro Cup 2016 mendatang. Menurut catatan statistik dari Whoscored, mereka berhasil unggul penguasaan bola hingga 51 persen. Mereka juga sukses melakukan tujuh kali tendangan titis dari 16 kali usaha.

Perancis tidak butuh waktu nan lama untuk membuka keunggulannya. Ketika pertandingan baru saja berjalan pada menit yang ke-6, Griezmann berhasil menggetarkan gawang timnas Belanda melewati tembakan bebasnya.

Skuad asuhan Didier Deschamps semakin panas, serta tampil dengan mendominasi jalan permainan. Alhasilnya, tepat pada menit yang ke-13, mereka berhasil menggandakan keunggulannya, melewati tendangan Giroud, seusai meneruskan tembakan sudut dari Matuidi.

Selepas turun minum, timnas Belanda langsung melakukan pergantian dua pemainnya, termasuk juga menurunkan salah satu pemain Manchester United, yakni Memphis Depay. Dengan strategi itu rupanya bisa membuahkan hasil untuk skuad De Oranje.

Pada menit yang ke-47, Belanda berhasil bangkit dengan memperkecilkan kedudukannya menjadi skor 1-2, berkat aksi gol dari De Jong. Memaksimalkan tembakan bebas dari pemain muda MU itu, De Jong langsung mampu menyambutkan dengan tembakan jarak dekat.

Seusai itu, semangat dari para pemain timnas Belanda juga meningkatkan. Mereka juga terus mulai berani untuk melakukan sundulan ke dalam titik putih Perancis demi menciptakan gol yang lebih banyak dengan penyama kedudukannya.

Alhasilnya, tepat pada menit yang ke-86, Belanda sukses menyamakan kedudukannya melewati aksi gol dari Afellay. Lagi-lagi gol tersebut merupakan assist dari Depay.

Akan tetapi, berselang dua menit, publik Belanda kembali terdiam seusai mereka kembali unggul dari aksi gol Matuidi. Pesepak bola Paris Saint Germain tersebut memaksimalkan umpan silang Anthony Martial. Kebetulan Matuidi adalah pesepak bola bernomor kostum 14, nan notabene juga nomornya yang dimiliki Cruyff.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 10.0/10 (1 vote cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: +1 (from 1 vote)
Perancis Tundukkan Timnas Belanda Pada Akhir Laga, 10.0 out of 10 based on 1 rating

RelatedPost

agen online sbobet
pendaftaran
agen bola
prediksi bola