WELCOME TO 365LIGA” PROFESSIONAL AGEN BOLA INDONESIA ”

TEKNOLOGI “GLT” RESMI DIPAKAI OLEH FIFA

AGEN BOLA TERBESAR 365LIGA

Teknologi Garis Gawang yang mengirimkan indikasi gol ke jam tangan yang dipakai wasit

Sempat menimbulkan pro dan kontra untuk penerapan sistem GLT (Goal Line Technology) sebagai standar resmi dalam semua pertandingan resmi FIFA, sistem GLT akhirnya dikonfirmasikan oleh FIFA akan mulai dipakai untuk ajang Piala Dunia Brasil di tahun 2014 akan datang. FIFA telah menunjuk sebuah perusahaan yang berbasis di Jerman, GoalControl CmbH, untuk menjadi penyedia Goal Line Technology tersebut.

Penjelasan resmi dari FIFA tentang Goal Line Technology (Teknologi Garis Gawang)

Penerapan sistem ini sempat mendapat kontra dari Michel Platini, Ketua UEFA. Menurut Platini untuk menerapkan GLT ini memerlukan biaya sebesar 54juta Euro untuk masa kontrak 5 tahun. Dia menilai dengan menambahkan wasit menjadi 5 orang didalam satu pertandingan sebenarnya sudah cukup untuk meningkatkan kulatias pertandingan. Dia mengambil contoh seperti yang diterapkan oleh UEFA di Liga Champions.

“Aku lebih senang apabila uang tersebut dipakai untuk AGEN BOLA TERBESAR 365LIGA, infrastruktur dan pembibitan sepakbola usia muda daripada harus menghamburkannya untuk teknologi, saat terjadinya goal yang tidak terlihat oleh wasit,” tegas Platini.

“Membutuhkan biaya sedemikian besar 54juta Euro selama 5 tahun untuk teknologi yang masih baru ini, terlalu mahal untuk kejadian yang 40 tahun hanya terjadi sekali saja.”

“Dengan wasit 5 orang di laga Liga Champions, aku sangat gembira. Praktis, murah, kemungkinan kesalahan dari wasit hampir sudah tidak ada. Mereka mampu melihat semua hal yang terjadi dilapangan hijau,” ungkap Platini.

Nada berbeda datang dari Alex Horne, Sekjen FA Liga Primer, mengharapkan dalam pertemuan klub-klub Liga Primer akn menyetujuinya penerapan sistem GLT tersebut.

“Aku selalu berpikir teknologi sangat penting dan ideal untuk digunakan didalam dunia sepakbola. Pertemuan klub Liga Primer yang akan berlangsung nanti untuk membahas mengenai penerapan teknologi baru ini. Aku harap semua akan berjalan lancar dan disetujui didalam rapat itu,” kata Alex Horne.

Sebenarnya FIFA telah lama ingin menerapkan teknologi ini, sejak Piala Dunia Afrika Selatan 2010. Dimana pada saat itu sempat terjadi insiden goal dari Frank Lampard, gelandang tim nasional Inggris, ke gawang Jerman tidak disahkan oleh wasit.

Piala Konfederasi di Brasil yang lalu, dijadikan sebagai ajang uji coba teknologi baru ini dan ternyata berhasil dengan baik. Akhirnya FIFA mengumumkan akan menerapka GLT di ajang Piala Dunia 2014 akan datang.

“Menyususl keberhasilan penerapan Goal Line Technology di Piala Konfederasi, FIFA mengkonfirmasi perusahaan GoalControl GmbH akan resmi menjadi penyedia sistem GLT buat Piala DUnia di Brasil tahun 2014 akan datang,”dilansir dari situs resmi FIFA, Kamis 10-10-2013.

“Perusahaan asal Jerman itu telah memenagkan tender yang dilakukan bulan April yang lalu. Kami telah menandatangani kontrak dengan mereka selama 5 tahun. Khususnya di dalam 2 ajang penting dalam kalender resmi FIFA. Dengan dikonfirmasikannya penggunaan GLT untuk Piala Dunia menyusul keberhasilan dari kinerja sistem ini di ajang Piala Konfederasi 2013 yang lalu,” tambah FIFA.

FIFA telah memastikan penggunaan Goal Line Technology ini sebelum Piala Dunia akan bergulir. Sistem GLT ini nanti juga akan dipakai di perhelatan Piala DUnia Antar Klub 2013 yang akan berlangsung diMaroko, 11 sampai 12 Desember tahun 2013.

“Sistem Goal Control 4D dengan menggunakan kamera HD sebanyak 14 buah akan ditempatkan disekitar lapangan. Kameran tersebut nanti akan secara otomatis mengirimkan sinyal visual dan getaran kepada official pertandingan. Hanya memerlukan WAKTU 1 detik untuk menangkap indikasi goal yang telah terjadi dan mengirmkannya kepada wasit. Kamera HD merupakan kamera yang mempunyai kecepatan tinggi, dalam hal penangkapan gambar benda yang bergerak cepat,” jelas FIFA mengenai cara kerja Goal Line Technology tersebut.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 10.0/10 (1 vote cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: +1 (from 1 vote)
TEKNOLOGI "GLT" RESMI DIPAKAI OLEH FIFA, 10.0 out of 10 based on 1 rating

RelatedPost

1 Comment

  1. SERBA SERBI SEPAK BOLA - BAGIAN KE V (TAMAT) | Prediksi taruhan bola Liga Champion Inggris Italy Jerman Spanyol online - October 18, 2013

    […] dalam pengawasan pertandingan mulai diterapkan. Seperti yang dikabarkan, FIFA mulai menerapkan garis gawang teknologi di Piala Dunia 2014 akan datang untuk mengetahui sebuah bola atau tendangan telah melewati garis […]

agen online sbobet
pendaftaran
agen bola
prediksi bola