WELCOME TO 365LIGA” PROFESSIONAL AGEN BOLA INDONESIA ”

Daftar Juara 5 Liga Terbesar di Eropa

365liga

Musim ini belum berakhir, namun 5 LIGA TERBESAR DI EROPA pun menghasilkan juara di masing-masing liga tersebut. 5 liga terbesar di Eropa tersebut adalah liga Inggris, liga Italia, liga Spanyol, liga Jerman, dan juga liga Prancis. Untuk bisa menjadi juara pada ajang liga terbesar di Eropa memang bukanlah hal yang mudah, dimana persaingan yang terjadi pun begitu ketat dan kompetitif, serta ada begitu banyak tim-tim besar yang selalu bersaing untuk bisa menjadi juara di 5 liga terbesar di Eropa tersebut. Namun, 5 tim yang saat ini telah memastikan diri menjadi juara memang layak mendapatkan gelar juara tersebut karena berhasil memberikan penampilan yang sangat baik pada ajang liga terbesar di Eropa tersebut.

Liga Inggris merupakan liga terbesar di Eropa yang selalu memiliki persaingan begitu ketat, bahkan setidaknya ada 4-5 tim yang selalu bersaing menjadi juara di setiap musimnya. Sementara untuk liga Italia dan Jerman memang tidak begitu ketat persaingan mereka, namun kedua liga tersebut tetap mampu menjadi liga terbesar di Eropa karena memiliki begitu banyak tim dan pemain bagus di kompetisi tersebut. Sementara untuk liga Spanyol dan liga Prancis, persaingan memang terjadi, namun hanya 2-3 tim yang selalu berada dalam persaingan tersebut dan tidak sebanyak persaingan yang terjadi di liga Inggris. Namun, liga Prancis perlahan mampu menjadi salah satu liga terbesar di Eropa karena berhasil memberikan sejumlah tim-tim berkualitas dengan pemain-pemain kelas dunia. Inilah yang membuat kelima liga tersebut selalu menjadi liga terbesar di Eropa sejauh ini dan selalu menjadi liga paling dikenal oleh para pencinta sepakbola.

Berikut daftar juara 5 liga terbesar di Eropa:

1. LIGA INGGRIS (CHELSEA)

Chelsea

 

Chelsea di bawah asuhan Jose Mourinho berhasil kembali menemukan jati diri mereka dan mampu meraih gelar juara di liga Inggris musim ini dengan performa yang sangat baik. Bahkan Chelsea berhasil unggul cukup jauh dari pesaing terdekat mereka Manchester City dan juga Arsenal dan lini pertahanan Chelsea memang menjadi salah satu kunci dari keberhasilan Chelsea di musim ini. Dari 36 laga yang telah dilewati, Chelsea pun hanya mengalami kekalahan sebanyak 2 kali, kemudian 9 laga berakhir dengan hasil imbang, dan sisanya berhasil dimenangkan oleh Chelsea. Meski Chelsea bukan merupakan tim paling produktif di liga Inggris musim ini, namun mereka berhasil menjadi tim yang paling sedikit kebobolan, dimana musim ini gawang Chelsea hanya kebobolan 28 gol dan catatan tersebut jelas membuktikan solidnya pertahanan Chelsea pada musim ini.

Gelar liga Inggris juga merupakan gelar kedua yang berhasil diraih Chelsea pada musim ini, dimana sebelumnya mereka mampu menjadi juara di ajang Capital One Cup dan ini jelas merupakan catatan yang sangat baik bagi pasukan Mourinho. Meski Chelsea gagal di ajang liga Champion, namun performa dari para pemain Chelsea memang jelas mendapatkan pujian, dimana pemain di setiap lini memang mampu memberikan performa yang sangat baik dan Chelsea pun jelas akan kembali menjadi tim favorit juara di musim depan. Banyak pihak beranggapan jika Chelsea memberikan penampilan yang membosankan, namun penampilan sebagus apapun, penampilan yang konsisten sepertinya yang ditunjukkan Chelsea jelas merupakan hal yang paling penting, bahkan itulah yang mampu memberikan gelar juara pada Chelsea.

2. LIGA ITALIA (JUVENTUS)

Juventus

 

Juventus kembali menjadi juara liga Italia pada musim ini dan Juventus memang berhasil membuktikan perkembangan yang ditunjukkan mereka, serta Juventus mampu mempertahankan gelar juara tersebut selama empat musim berturut-turut. Menurunnya performa dari AC Milan dan juga Inter Milan memang memberikan keuntungan bagi Juventus, dimana persaingan di liga Italia juga menjadi kurang kompetitif di beberapa musim terakhir. Namun, Juventus tetap tidak mendapatkan tugas yang mudah untuk bisa menjadi juara liga Italia, dimana setiap tim yang dihadapi Juventus memang selalu memberikan kesulitan bagi Juventus.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berhasil membentuk Juventus menjadi tim yang lebih solid dan kokoh di setiap lini pada musim ini dan hal tersebut juga terbukti dengan membawa Juventus melaju ke partai final liga Champion musim ini. Dengan begitu, Juventus memang memiliki peluang besar untuk bisa meraih 3 gelar sekaligus pada musim ini, dimana mereka juga akan menjalani laga final Coppa Italia dengan menghadapi Lazio, kemudian Juventus akan menjalani babak final liga Champion dengan berhadapan dengan Barcelona. Jika Juventus mampu meraih 3 gelar di musim ini, maka itu jelas akan membawa kembali nama baik ajang liga Italia di kancah Eropa. Pertahanan Juventus memang mampu tampil dengan sangat baik, dimana musim ini Juventus pun hanya kebobolan 21 gol di ajang liga Italia, sehingga ini jelas akan menjadi kunci bagi Juventus untuk bisa meraih gelar liga Champion dan juga Coppa Italia.

3. LIGA SPANYOL (BARCELONA)

Barcelona

 

Kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid berhasil membawa mereka menjadi juara liga Spanyol musim ini dan ini jelas membuktikan era Barcelona pun telah kembali pada musim ini, teringat Barcelona memiliki peluang besar untuk meraih 3 gelar juara pada musim ini. Barcelona memang sempat tertinggal dari Real Madrid pada papan klasemen liga Spanyol musim ini, namun buruknya performa Madrid memasuki tahun 2015 membuat posisi puncak klasemen kembali diduduki oleh Barca dan akhirnya Barcelona pun berhasil mengunci gelar juara tersebut dengan performa yang sangat menyakinkan. Lini depan Barca memang tampil begitu baik di sepanjang musim ini, dimana Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez berhasil menjadi sosok yang sangat berbahaya di lini depan Barca dan membuat setiap pertahanan dari lawan Barcelona pun harus berkerja keras mengawal ketiga pemain tersebut.

Barcelona pun akan menjalani 2 laga penting lagi di akhir musim ini, dimana mereka akan terlebih dahulu menghadapi Athletic Bilbao pada ajang final Copa Del Rey, kemudian Barca akan berhadapan dengan Juventus untuk menunjukkan tim manakah yang layak menjadi tim terbaik di Eropa musim ini. Ini pun jelas menunjukkan peluang Barca untuk bisa meraih 3 gelar di musim ini terbuka lebar dan jelas ini akan menjadi persaingan bagi Barca dan Juventus untuk bisa menjadi tim yang mampu meraih 3 gelar musim ini, teringat kedua tim tersebut sama-sama memiliki peluang, serta kedua tim ini pun akan saling bertemu di partai final liga Champion. Catatan gol Barcelona memang tidak sebaik Madrid pada musim ini, namun pertahanan Barca memang begitu disiplin di musim ini, sehingga mereka pun hanya kebobolan 19 gol di liga Spanyol musim ini.

4. LIGA JERMAN (BAYERN MUNCHEN)

Bayern Munchen

 

Munchen kembali mempertahankan gelar juara liga Jerman untuk ketiga kalinya secara berturut-turut musim ini, dimana Munchen memang masih sulit untuk bisa dikalahkan oleh tim lainnya dalam persaingan merebut gelar juara di musim ini. Bahkan Borussia Dortmund yang sempat mempersulit Munchen di beberapa musim sebelumnya, musim ini justru gagal tampil apik dan tidak mampu bersaing di papan atas klasemen. Kondisi tersebut memang telah terjadi di musim lalu, dimana Munchen bisa dengan cepat mengunci gelar juara karena persaingan yang kurang kompetisi dan hal tersebut pun kembali terulang di musim ini.

Namun, performa baik dari Munchen di musim ini memang tidak mampu memberikan gelar yang banyak bagi Munchen, dimana mereka harus kehilangan peluang meraih gelar DFB Cup karena kalah dari Dortmund di babak semifinal, kemudian Munchen juga gagal melaju ke partai final liga Champion setelah dikalahkan oleh Barcelona di babak semifinal. Ini jelas menunjukkan Munchen belum mampu memberikan penampilan terbaik mereka di musim ini, apalagi Munchen juga terlihat begitu bergantung pada dua pemain andalan mereka Arjen Robben dan juga Frank Ribery. Cedera panjang yang menimpa kedua pemain tersebut juga menjadi salah satu alasan performa Munchen menjadi menurun musim ini. Untuk bisa kembali bersaing di sejumlah ajang musim depan, Munchen memang harus bisa membangun tim yang lebih tangguh lagi dari musim ini.

5. LIGA PRANCIS (PARIS SAINT GERMAIN)

Paris Saint Germain

 

PSG sempat mengalami kesulitan di awal musim untuk bisa bersaing menjadi juara liga Prancis musim ini, apalagi cedera yang membuat striker andalan mereka Zlatan Ibrahimovic harus absen di sejumlah laga pada awal musim juga menjadi salah satu faktor PSG gagal memberikan performa terbaik mereka. Namun, perlahan PSG berhasil bangkit dan juga kembalinya Ibrahimovic berhasil membawa PSG mengejar para pesaing mereka seperti, Lyon, AS Monaco dan juga Marseille dengan ketat. PSG yang tampil dengan konsisten pun akhirnya berhasil mengunci gelar juara tersebut pada akhir pekan lalu setelah mengalahkan Montpellier. Ini pun merupakan keberhasilan PSG selama tiga musim berturut-turut dan menjadi gelar kelima mereka di sepanjang sejarah PSG.

Ini pun menjadi gelar kedua bagi PSG musim ini, dimana mereka juga berhasil menjadi juara di ajang Piala Liga Prancis, bahkan PSG masih berpeluang menambah 1 gelar lagi, dimana mereka akan menjalani partai final di ajang Piala Prancis dengan menjamu Auxerre. Meski begitu, PSG memang gagal membawa nama baik liga Prancis di ajang liga Champion setelah disingkirkan oleh Barcelona di babak perempat final, namun, performa PSG tetap layak mendapatkan pujian karena mereka mampu mengalahkan Chelsea di babak 16 besar dengan memberikan semangat juang yang sangat baik. PSG memang harus bisa mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer kali ini agar bisa membangun PSG menjadi tim yang lebih kuat dan mampu bersaing di ajang liga Champion musim depan.

 

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 10.0/10 (1 vote cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: +1 (from 1 vote)
Daftar Juara 5 Liga Terbesar di Eropa, 10.0 out of 10 based on 1 rating

Related Post

agen online sbobet
pendaftaran
agen bola
prediksi bola