WELCOME TO 365LIGA” PROFESSIONAL AGEN BOLA INDONESIA ”

Daftar Rekor Transfer Pemain Muda Sepanjang Sejarah

365liga

Sebuah tim sepakbola memang membutuhkan susunan pemain yang tepat untuk bisa membantu mereka meraih hasil positif di setiap kompetisi, dimana susunan pemain tersebut memang merupakan kombinasi dari pemain senior dengan para PEMAIN MUDA. Bahkan jika kita melihat tim-tim papan atas Eropa saat ini, maka kita pun bisa temukan setiap tim tersebut memang selalu berusaha untuk mendatangkan pemain muda berbakat agar bisa menjadi aset berharga bagi tim mereka. Selain itu, sekolah akademi pun menjadi salah satu yang begitu difokuskan oleh setiap tim agar bisa menciptakan pemain bintang baru lewat sekolah akademi tersebut.

Jika berbicara tim yang sering menciptakan pemain muda berbakat, maka sekolah akademi Barcelona, Ajax Amsterdam ataupun Arsenal merupakan tim yang seringkali terlihat pemain muda berbakat muncul dari klub-klub tersebut. Meski begitu, ada sejumlah tim juga memang diketahui tidak segan untuk mengeluarkan dana yang besar untuk mendapatkan pemain muda berbakat di setiap bursa transfer. Namun, langkah tersebut sebenarnya seringkali mendapatkan kritikan dari beberapa pihak, dimana dengan mengeluarkan dana besar mendatangkan seorang pemain muda, bisa saja langkah tersebut menghancurkan karir dari pemain muda tersebut, teringat dengan biaya besar maka pemain muda tersebut bisa saja dalam tekanan karena nilai transfer darinya. Di bawah ini, kami pun telah menyediakan 5 nama pemain yang pernah mencatatkan rekor transfer pemain muda dalam sepanjang sejarah sepakbola, dimana Manchester United pun menjadi tim yang paling gemar mengeluarkan dana besar untuk bisa mendapatkan pemain muda berbakat.

BERIKUT DAFTAR REKOR TRANSFER PEMAIN MUDA SEPANJANG SEJARAH:

1. Anthony Martial
Martial merupakan pemain yang kini berusia 19 tahun, dan United pun mengeluarkan dana sebesar 36 juta Pounds untuk mendapatkannya di bursa transfer kali ini. Jika melihat langkah yang dilakukan United, sebenarnya United dinilai seperti melakukan perjudian. Banyak dari kita juga mungkin masih belum mengenal siapakah Martial tersebut, bahkan beberapa diantara kita juga belum pernah mendengarkan nama dari Martial. Meski memiliki bakat yang besar, namun ini jelas merupakan langkah yang terlalu berani dilakukan oleh United.

2. Luke Shaw
Shaw merupakan pemain muda yang juga dibeli oleh United dengan biaya besar, namun sebelum bergabung dengan United, Shaw sudah menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu bek kiri yang tangguh di liga Inggris bersama Southampton. Kualitasnya tersebut memang membuat dirinya diminati oleh United dan juga Chelsea pada musim lalu. 30 juta Pounds yang ditawarkan oleh United pun akhirnya berhasil membuat United mendapatkan tanda tangan dari Shaw. Sejauh ini, performa Shwa bisa terbilang cukup baik, teringat dirinya sudah mempunyai pengalaman bermain di ajang liga Inggris sebelumnya.

3. Wayne Rooney
Pada tahun 2004, United membuat Rooney menjadi pemain muda dengan biaya transfer termahal, dimana saat bergabung dengan United, Rooney baru saja berusia 18 tahun. Lewat penampilan apik yang ditunjukkan oleh Rooney bersama Everton, pelatih dari United, Sir Alex Ferguson pun tidak segan untuk mengeluarkan dana besar agar bisa mendapatkan tanda tangan dari striker asal Inggris tersebut. Rooney pun berhasil menjadi salah satu pemain penting United pada saat ini, dimana Rooney juga telah mempersembahkan sejumlah gelar bagi United.

4. Javier Saviola
Bakat dari Saviola bersama River Plate membuat dirinya dibeli oleh Barcelona saat usianya baru 19 tahun. Saat itu, dirinya pun menjadi pemain muda dengan rekor transfer termahal. Namun bersama Barcelona, Saviola memang gagal membuktikan kualitasnya, bahkan beberapa kali dirinya pun dipinjamkan oleh Barcelona ke klub lain. Setelah gagal bersinar di Barcelona, Saviola pun akhirnya hengkang ke Real Madrid, namun Saviola tetap tidak mampu tunjukkan kualitas terbaiknya dan hanya bertahan 2 musim di Madrid. Setelah itu, performa Saviola pun semakin meredup dan ini jelas menjadi salah satu keputusan buruk bagi Saviola untuk bergabung dengan Barcelona saat itu.

5. Anderson
United memang selalu gemar mendapatkan pemain muda dengan biaya besar, dimana Anderson yang merupakan pemain muda berbakat dari Porto pun berhasil dibeli oleh United saat itu. Dengan harapan besar untuk bisa membantu United menjadi semakin kuat di lini tengah mereka, Anderson justru gagal tampil impresif bersama United meski sempat diberikan kepercayaan untuk memimpin barisan tengah United. Setelah hampir 8 musim di United, Anderson memang tidak dapat berbuat banyak, bahkan dirinya lebih sering bermasalah dengan cedera, sehingga dirinya akhrinya pun bermain bagi Internacional, klub asal Brasil.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 10.0/10 (1 vote cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: +1 (from 1 vote)
Daftar Rekor Transfer Pemain Muda Sepanjang Sejarah, 10.0 out of 10 based on 1 rating

Related Post

agen online sbobet
pendaftaran
agen bola
prediksi bola