WELCOME TO 365LIGA” PROFESSIONAL AGEN BOLA INDONESIA ”

OTOBIOGRAFI SIR ALEX FERGUSON

My AutobiographyAlex Ferguson, mantan pelatih Manchester United, resmi meluncurkan buku yang menceritakan tentang karier sepak bola yang sudah dia lewati, khususnya bersama klub Mancehster United. Otobiografi yang dikeluarkan oleh Fergie tidak jauh berbeda dengan tokoh-tokoh di dunia sepak bola, yang sudah pernah mengeluarkan buku yang sama. Di buku yang diberi judul “Alex Ferguson : My Otobiography” tersebut Ferguson banyak membahas tentang pemain-pemain yang telah menemani perjalanan sepanjang kariernya sebagai seorang pelatih, khususnya kejadian-kejadian yang terjadi di luar lapangan.

Berikut ini kutipan-kutipan dari otobiografi Sir Alex Ferguson tentang pemain-pemain yang pernah menjadi anak asuhannya :

1. Ruud van Nistelrooy

Saya sangat mengagumi dan menhargai pemain asal Belanda ini. Tetapi kupikir dia lebih tertarik untuk bermain di klub Real Madrid karena merasa kesal dengan Cristiano Ronaldo dan Carlos Tavez pada saat itu. Ketika kami mencoba untuk memberikan kontrak barunya, saya sempat berkata kepada David Gill, “Pada akhirnya dia akan meninggalkan tim kita, meskipun kita tetap akan mempertahankannya”. Kita tidak bisa berbuat apa-apa, karena semua itu sudah ada di kontrak.

2. Owen Hargreaves

Ada satu masalah yang saya tidak suka darinya sewaktu saya membelinya. Untuk menjadi seorang manager yang baik, anda harus mempunyai insting. Sewaktu saya membelinya instingku mengatakan kepada diriku : “Ini bukan merupkan keputusan yang tepat.” Dia terlalu baik. Pembelian ini merupakan salah satu keputusan yang paling mengecewakan saya dari sekian keputusan yang telah saya ambil.

3. Mesut Ozil

Ketika Mesut Ozil dibeli oleh Real Madrid dari klub Werder Bremen, Wayne Rooney menyarankan saya untuk membelinya. Namun jawabanku adalah masalah pembelian pemain itu urusan kami, bukan urusan dia. Urusan dia (Rooney) adalah menampilkan dan bermain sebaik mungkin. Sedangkan membentuk tim yang solid dan baik itu adalah urusan saya. Dan memang terbukti pendapat saya itu selalu berjalan dengan baik dan benar.

4. Robin van Persie

Robin van Persie pernah mengatakan bahwa Manchester United adalah klub yang akan menjadi klub tempat dia bernaung. Kami menawarkan 20 juta pound kepada Ivan Gazidis. Saya sempat memberikan peringatan kepada Arsenal, mereka tidak mungkin bisa mendapatkan uang diatas 25 juta pund. Mereka merasa kami tidak mampu membayarnya.

5. Rio Ferdinand

Kami semua tahu dia bukanlah seorang pecandu obat-obatan. Dia selalu hadir di setiap sesi latihan. Karena tekanan tanggung jawabnya yang besar, dia berubah menjadi seorang pemakai. Para pemakai telah melakukan kesalahn yang besar, begitu juga dengan seorang Rio Ferdinand.

6. Rafael Benitez

Rafael Benitez merupakan seorang pelatih yang baik, namun ada satu hal yang membuat dirinya unik. Semua masalah bagi dia selalu dianggap merupakan masalah pribadi dirinya. Cara berpkir begitu merupakan cara yang salah.

7. Roy Keane

Roy Keane pernah menyindir beberapa pemain muda di timnya pada sebuah kesempatan berwawancara dengan MUTV. Para pemain muda sudah bosan dan tidak mesti harus mendengarkan kata-kata kasar yang selalu dilontarkan oleh dia. Saya senang saat dia pergi karena saya bisa mendapatkan ketenangan di ruang ganti sekarang.

8. David Beckham

Begitu mendengar dia mengeluarkan kata-kata, saya mulai berjalan mendekatinya. Dia berdiri tidak terlalu jauh dari saya, begitu saya mendekat saya langsung menendangnya. Namun tendangan tersebut tepat mendarat diatas matanya. Saya berusaha berbicara dengan dia melalui video conference dikemudian hari, tetapi dia tetap tidak mau kesalahan yang sudah diperbuatnya. Dia memilih berdiam seribu kata.

9. Terlepasnya gelar juara Premier League

Seharusnya kamilah yang menjadi juaranya saat kami sudah berhasil mengungguli Everton 4-2, namum siapa sangka pertandingan itu akhirnya berakhir dengan hasil seri. Manchester City akhirnya berhail menyalip kami dan City hanya perlu mengalahkan kami dengan skor 1-0 sudah cukup menguburkan impian kami meraih Premier League. Dan mereka berhasil melakukannya. Pada saat melawan Sunderland, saya berpikir kami sudah juara, ternyata hanya bertahan selama 20 detik saja karena Sunderland berhasil membalasnya dan memaksa kami hanya mampu bermain seri. Sungguh sulit harus menerima kenyataan pahit ini.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)

Related Post

1 Comment

  1. ROY KEANE MENANGGAPI OTOBIOGRAFI ALEX FERGUSON | Prediksi taruhan bola Liga Champion Inggris Italy Jerman Spanyol online - October 23, 2013

    […] Keane, mantan kapten andalan Manchester United, merespon dingin tentang isi buku otobiografi Alex Ferguson. Di dalam buku tersebut Alex Ferguson sempat menyinggung soal tingkah laku Roy Keane yang […]

agen online sbobet
pendaftaran
agen bola
prediksi bola