WELCOME TO 365LIGA” PROFESSIONAL AGEN BOLA INDONESIA ”

SPURS DINILAI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP LLORIS

Prediksi Bola

Banyak kalangan mengecam Tottenham Hotspurs karena membiarkan Hugo Lloris untuk tetap bermain meskipun mengalami cedera yang cukup serius ketika terjadi insiden benturan dengan pemain Everton dalam laga lanjutan kompetisi Liga Inggris pekan lalu. Kecaman terkeras dilontarkan oleh sebuah yayasan yang khusus menangani cedera otak serta petugas FIFA yang khusus menangani pemain yang cedera di laga itu.

Jiri Dvorak, kepala bagian tim medis dari FIFA, mengatakan Lloris telah mengalami cedera otak yang serius dan kemungkinan 99% akan terjadi gegar otak ketika lutut penyerang Everton, Romelu Lukaku, terbentur dengan kepalanya.

“Llores semestinya segera diganti dengan pemain yang lain. Benturan itu sudah terlalu keras, karena kita bisa melihat bagaimana lutut Lukaku harus di kompres dengan es batu,” ungkap Dvork kepada koran The Guardian.

Headway, sebuah yayasan yang khusus menangani cedera otak, mengungkapkan klub Tottenham Hotspurs sungguh tidak bertanggung jawab dengan kondisi yang telah di alamai oleh Lloris pada saat itu.

“Pada saat seorang pemain telah mengalami benturan yang keras, apalagi di bagian kepalanya, sehingga mengakibatkan dia kehilangan kesadaran, semestinya pemain itu segera di berikan pertolongan yang tepat. Bukan dengan tetap membiarkan pemain itu tetap bermain dengan kondisi seperti itu,” jelas wakil dari yayasan Headway.

“Hanya mengandalkan petugas medis yang di lapangan dan ahli fisioterapi tentu tidak dapat menganalisa cedera yang membutuhkan perawatan khusus itu (cedera otak) dengan tepat, karena cedera otak bisa saja meninggalkan gejala yang akan muncul kemudian. Dengan membiarkan pemain yang mengalami cedera otak itu untuk tetap bermain, kemungkinan akan menimbulkan efek yang lebih parah nanti di otaknya. Semestinya, Lloris harus segera dikeluarkan dari pertandingan dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit serta dilakukan observasi USG segera.”

Assosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sebenarnya telah menyusun aturan mengenai prosedur bagaimana menangani pemain yang mengalami cedera di otak. Dalam aturan itu sudah jelas terpampang pasal yang menyatakan bahwa siapapun yang kehilangan kesadaran karena mengalami cedera di bagian tertentu, maka orang tersebut tidak diperkenankan untuk bermain lagi pada saat itu juga.

“Pemain yang sudah tidak memberikan respon ataupun sudah tidak dapat bergerak lagi menyusul cedera di bagian kepala harus diperlakukan sesuai dengan norma-norma yang sudah ditetapkan. Pemain tersebut tidak diwajibkan harus kembali bermain lagi di hari itu juga.”

“Pemain hanya diperbolehkan untuk bermain lagi apabila kondisinya telah memungkinkan. Petugas medis yang bertugas harus segera memberikan peringatan buat pelatih dan stafnya dan dia juga harus terus memantau kondisi pemain itu dari segi kemampuan bermainnya.” ringkasan dari peraturan FA itu.

Spurs memberikan pernyataan bahwa mereka telah memberikan CT scan kepada Lloris. Wayne Diesel, chief tim medis Spurs, memberikan komentar mengenai insiden yang dialami oleh kiper asal Perancis tersebut.

“Setelah menjalani penilaian dan pengujian yang intensif, kami merasa yakin Lloris tidk mengalami masalah untuk tetap bermain,” jelas Diesel.

Pelatih Spurs, Andre Villas Boas berusaha membela dirinya terkait keputusannya untuk membiarkan pemain yang telah berusia 26 tahun itu tetap bermain. Keputusn itu diambil karean Loris tetap bersikeras untuk bermian.

“Dia memberikan signal kepada saya bahwa dia tetap bisa bermain, maka dari itu saya tetap mempertahankannya. Dia menginginkan untuk tetap dipertahankan di laga itu, sehingga mendorong saya untuk tetap memainkannya. Dia telah melakukan penyelamatan yang tepat,” jelas Boas kepada prediksi bola 365liga.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 10.0/10 (1 vote cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: +1 (from 1 vote)
SPURS DINILAI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP LLORIS, 10.0 out of 10 based on 1 rating

Related Post

agen online sbobet
pendaftaran
agen bola
prediksi bola